Tips Memilih Sabun Cuci Piring Secara Cepat

  • Whatsapp
Tips Memilih Sabun Cuci Piring Secara Cepat

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa mencuci piring adalah salah satu pekerjaan yang merepotkan. Makanya, tidak heran jika ada banyak yang mencari sabun cuci piring berkualitas sehingga mereka dapat mencuci piring secara efektif. Nah, untuk menggunakan sabun cuci piring yang tepat, kita bisa memilih sabun cuci piring Sparkle yang memiliki aroma jeruk nipis yang menyegarkan. Apalagi, sabun cuci piring yang satu ini juga memiliki harga yang terjangkau.

Selain itu, kita pun sebagai konsumen yang cerdas juga perlu mengetahui cara memilih sabun cuci piring yang tepat. Hal ini mungkin terlihat sederhana, namun sebenarnya berdampak besar bagi keseharian kita, terutama jika kita memiliki rutinitas yang padat. Pada dasarnya, kita pun perlu memperhatikan bahan-bahan aktif yang terkandung di dalam sabun cuci piring serta kenyamanannya ketika digunakan Maka dari itu, jangan lewatkan ulasan mengenai tips memilih sabun cuci piring secara tepat berikut ini.

  1. Memperhatikan kandungan yang ada pada sabun cuci piring

Sabun cuci piring biasanya memiliki kandungan bahan aktif yang ada pada komposisinya. Kandungan bahan aktif ini memiliki tingkat keasaman alias pH yang terdiri atas tiga jenis, yakni basa lemah, netral, serta asam lemah. Apabila kita lihat berdasarkan efeknya, maka sabun cuci piring yang memiliki basa lemaklah yang daya pembersihnya paling kuat. Akan tetapi, perlu diingat juga bahwa daya pembersih tersebut tidak selalu berarti kualitas sabun cuci piring bagus. Pasalnya, ketika mencuci piring, tentu kita bersentuhan langsung dengan sabun cuci piring sehingga jika kita memiliki kulit yang sensitif, maka kita disarankan untuk memilih sabun cuci piring yang daya pembersihnya tidak terlalu kuat.

  1. Menggunakan sarung tangan

Sementara itu, apabila kita mencuci piring, kita juga disarankan untuk menggunakan sarung tangan sehingga kita dapat terhindar dari efek kandungan basa lemah. Apalagi jika kita ingin menggunakan sabun cuci piring yang efektif untuk membersihkan kotoran, maka kita disarankan untuk memilih sabun yang satu ini. Akan tetapi, apabila kita tidak ingin menggunakan sarung tangan, kita dapat memilih produk sabun cuci piring yang kandungan asamnya lebih lemak sehingga tangan kita tidak menjadi kasar. Sementara itu, terdapat juga sabun cuci piring yang kandungannya netral sehingga sehingga tingkat keasamannya seimbang. Di Indonesia, kita bisa menemukan banyak sabun cuci piring yang memiliki kandungan netral.

  1. Sabun cuci piring yang banyak busanya

Ketika kita mencuci piring, maka sangatlah merepotkan apabila kita harus berulang kali menuangkan sabun ke spons. Selain itu, kebiasaan ini juga akan membuat sabun cuci piring menjadi lebih cepat habis. Untuk mengatasinya, kita dapat memilih sabun cuci piring yang memiliki banyak busa. Tentunya, trik ini akan sangat efektif, terlebih ketika kita tinggal bersama dengan banyak anggota keluarga. Nantinya, kegiatan mencuci piring menjadi lebih terasa ringan. Melalui banyaknya busa, kita tidak harus menuangkan sabun berkali-kali ketika kita mencuci. Jadi, kita bisa lebih hemat waktu dan tenaga. Makanya, sebelum membeli sabun cuci piring, pastikan terlebih dahulu untuk melihat apakah sabun tersebut bisa menghasilkan banyak busa atau tidak.

  1. Sabun cuci piring yang mudah dibilas

Tips yang juga perlu kita ketahui ketika kita memilih sabun cuci piring ialah memilih sabun cuci piring yang mudah dibilas. Hal ini mungkin kerap terlupakan ketika kita sedang berbelanja memilih sabun cuci piring. Padahal, sebenarnya hal ini sangatlah penting karena akan membantu kita menghemat waktu, apalagi kita memang memiliki kesibukan tersendiri selain mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci dengan sabun cuci piring.

Related posts