Jenis Pinjaman yang Bisa Dipilih Oleh Generasi Milenial

  • Whatsapp
Jenis Pinjaman

Dalam kehidupan sehari-hari pasti anda akan membutuhkan dana tambahan terutama untuk kebutuhan yang bersifat mendesak. Jika anda sedang tidak memiliki aset yang bisa dijual maka salah satu solusi untuk memenuhi dana tersebut yaitu dengan mengajukan pinjaman dana. Sebetulnya pinjam dana bisa anda lakukan kepada siapa saja yang bisa membantu anda. Tetapi jika dana yang anda butuhkan tersebut jumlahnya besar maka jalan keluarnya adalah dengan mencari sumber pinjam dana yang tepat.

Mengapa Harus Mengajukan Pinjam Dana ?

Tak bisa dipungkiri saat ini di Indonesia sudah banyak lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dana dengan plafon yang besar. Namun banyaknya lembaga keuangan tersebut membuat anda semakin sulit memilih yang benar-benar tepat dan terbaik. Pastinya anda menginginkan peminjaman dana tanpa bunga yang besar, plafon yang besar serta tenor yang panjang. Meskipun begitu banyak masyarakat yang masih ragu mengajukan pinjam dana dengan berbagai alasan.

Jika anda masih ragu mengajukan pinjam dana maka perlu anda ketahui bahwa dalam kehidupan sehari-hari anda pasti akan dihadapkan pada kebutuhan yang melebihi penghasilan anda. Bila sudah demikian anda perlu dana tambahan tanpa harus menjual aset. Salah satunya bisa dilakukan melalui pengajuan pinjam dana. Tak perlu khawatir untuk mengajukan pinjam dana karena selama anda memilih lembaga yang tepat dan terpercaya maka anda bisa memperoleh dana secara aman dan terpercaya.

Jenis Pinjam Dana di Era Milenial

Bagi anda yang ingin mencoba mengajukan pinjam dana maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis-jenis pinjaman dana tersebut. Berikut ini akan dijelaskan jenis pinjam dana di era milenial yang bisa menambah wawasan anda.

  1. KTA
    Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan jenis pinjam dana yang sudah sangat populer dan kini hampir setiap bank mulai menerapkan jenis pinjam dana ini. Bagi anda yang membutuhkan dana cepat dan mendesak maka namun tidak memiliki agunan maka bisa memilih KTA. Untuk mengajukan KTA ini anda hanya perlu datang ke kantor lembaga keuangan yang bersangkutan lalu silakan lengkapi persyaratan yang diajukan.
  2. Pinjaman Multiguna

Pinjam dana jenis ini menggunakan agunan atau jaminan berupa asset. Jenis pinjaman ini tidak hanya diberikan oleh bank saja tetapi juga jenis lembaga keuangan lainnya. Mengajukan pinjam dana multiguna ini bisa memberikan anda banyak keuntungan salah satunya yaitu limit pinjam yang besar serta lebih aman. Selaman anda bisa memilih lembaga peminjaman dana secara tepat dan berada di bawah pengawasan OJK maka bisa dipastikan pinjaman tersebut terpercaya. Tetapi proses pencairan pinjam dana ini membutuhkan waktu yang lama karena harus melalui survey dan verifikasi dokumen.

  1. Pinjam Dana Online

Bagi generasi milenial yang membutuhkan pinjam dana cepat dan aman maka bisa memilih pinjam dana online. Dimana jenis pinjam dana ini tidak membutuhkan jaminan, syarat yang mudah serta proses cair yang cepat. Namun pastikan memilih lembaga pinjam dana online yang berada di bawah pengawasan OJK agar terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.

  1. Pinjaman KUR

Pinjam dana jenis ini biasanya diperuntukkan bagi pengusaha mikro dan program ini sudah bekerjasama dengan pemerintah setempat. Tujuan pemberian pinjaman ini sebagai bantuan modal bagi pengusaha kecil sehingga dapat membantu mengentaskan dari kemiskinan. Tetapi saat mengajukan pinjam dana jenis ini pengusaha wajib memiliki SIUP.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis pinjaman dana yang cocok untuk generasi milenial. Bila anda ingin mengajukan dana yang praktis dan mudah maka bisa memilih Tunaiku. Sebab pinjam dana online yang satu ini menawarkan berbagai keuntungan, kemudahan serta sangat membantu mengatasi masalah keuangan anda. Yuk download aplikasi Playstore Tunaiku disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app.

Related posts